Ratusan Gadis Makan Bola Kapas Untuk Menurunkan Berat Badan

V9news – Ratusan gadis makan bola kapas untuk menurunkan berat badan.┬áDiet tabung makanan, banyak dari hal-hal gila dan berbahaya ini lahir atas nama diet. Dan, kapas – bola – diet adalah tren terbaru.

Diet bola kapas, seperti yang dijelaskan di ruang obrolan, di video YouTube dan banyak situs lainnya, melibatkan melahap hingga lima bola kapas yang dicelupkan ke jus jeruk, limun, atau smoothie dalam sekali duduk.

Idenya adalah merasa kenyang tanpa menambah berat badan. Beberapa pelaku diet mengkonsumsi filler berbulu sebelum makan untuk membatasi asupan makanan mereka sementara yang lain tetap pada bola kapas secara eksklusif.

Makan bola kapas atau item non makanan dalam upaya menurunkan berat badan bukanlah diet. Ini tidak teratur makan. Dan seperti gangguan makan seperti bulimia, anoreksia, dan makan berlebihan, diet bola kapas datang dengan risiko kesehatan yang serius.

Gangguan makan biasanya berasal dari ketidakpuasan tubuh.

Menurut National Association of Anorexia Nervosa and Associated Disorders, hampir setengah dari orang yang dirawat karena gangguan makan juga hidup dengan gangguan mood seperti depresi.

Dengan kata lain, orang yang menggunakan pendekatan seperti diet bola kapas mungkin berurusan dengan beberapa kondisi kesehatan mental.

Komplikasi fatal

Diet ekstrem selalu datang dengan risiko. Diet bola kapas tidak terkecuali. Berikut adalah empat cara yang dapat menyebabkan Anda mengalami bahaya yang signifikan.

Obstruksi usus dan bezoar

Tubuh Anda tidak dapat mencerna bola kapas, sehingga mereka akan tetap berada di perut atau usus Anda. Mereka mungkin bercampur dengan lendir dan partikel makanan lainnya, menciptakan massa yang dikenal sebagai bezoar.

Ketika sesuatu tidak bisa dicerna, itu bisa memblokir saluran pencernaan. Tanda-tanda awal obstruksi meliputi:

mual

kram

diare

sembelit

distensi abdomen (pembengkakan)

sakit perut

Obstruksi usus mencegah makanan dan cairan melewati. Jika tidak ditangani, dapat menyebabkan kematian jaringan sehat dan infeksi. Obstruksi usus adalah keadaan darurat medis. Bezoars harus diangkat secara operasi.

Anorexia nervosa

Anoreksia nervosa melibatkan rasa takut yang ekstrem untuk menambah berat badan. Orang-orang dengan anoreksia akan pergi ke ekstrem yang berpotensi mematikan untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Ini termasuk kelaparan oleh diet bola kapas.

Meskipun penurunan berat badan yang berlebihan dapat menjadi salah satu tanda awal anoreksia, gejala juga dapat meliputi:

kembung

pertumbuhan rambut tidak normal

amenore, atau tidak adanya menstruasi

kelelahan

osteoporosis

irama jantung yang tidak normal

Di antara gangguan mental, gangguan makan memiliki salah satu tingkat kematian tertinggi. Menurut National Institute of Health, angka kematian untuk anoreksia adalah 10 persen. Ini sering disebabkan oleh gagal jantung atau organ lainnya.

Toksisitas

Bola kapas bukan kapas murni, mengambil tanaman organik yang ditanam. Serabut sering diproses dengan pemutih dan bahan kimia lainnya. Proses ini menghasilkan penciptaan dioksin.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, dioksin yang datang melalui rantai makanan dapat menyebabkan masalah reproduksi dan perkembangan. Mereka juga dapat mengganggu hormon, merusak fungsi kekebalan, dan bahkan menyebabkan kanker. Dioksin sangat berbahaya karena secara kimia stabil dan dapat tetap berada di tubuh selama 7 hingga 11 tahun.

Sementara banyak dari kita mengkonsumsi beberapa dioxin dengan makan produk hewani, tingkat dioksin yang dikonsumsi dalam diet bola kapas cenderung jauh lebih tinggi.

Malnutrisi

Malnutrisi terjadi ketika tubuh tidak dapat memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Gejala termasuk:

kulit pucat

ruam

memar

sendi yang sakit

rambut menipis

gusi berdarah

kepekaan terhadap cahaya

Malnutrisi jangka panjang, seperti yang mungkin terjadi dengan gangguan makan, dapat menyebabkan peningkatan risiko infeksi dan bahkan kematian.

Takeaway

Penurunan berat badan dan pemeliharaan jangka panjang dapat dicapai melalui diet sehat dan olahraga teratur. Diet bola kapas tidak hanya pendekatan penurunan berat badan yang buruk, tetapi berpotensi mematikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *