14 Hotel mewah di Shanghai dan Beijing

V9news – 14 Hotel mewah di Shanghai dan Beijing. Menanggapi sebuah video viral yang mengekspos praktik pembersihan yang buruk di 14 hotel mewah, departemen kesehatan di Shanghai dan Beijing, tempat sebagian besar hotel yang diremehkan berada, mengirim tim inspeksi pada hari Kamis untuk melihat lebih dekat.

Pejabat kesehatan di distrik Dongcheng, Haidian, dan Chaoyang Beijing mengumpulkan sampel dari empat hotel yang ditampilkan dalam video.

Komisi Pengembangan Pariwisata Kota Beijing memanggil para manajer dari empat hotel untuk penyelidikan pada hari Kamis. Jika klaim itu benar, hotel akan diperintahkan untuk memperbaiki prosedur kebersihan mereka.

Video 11 menit berjudul Secrets of Cups, diproduksi dan diunggah ke Sina Weibo pada Rabu malam oleh seorang blogger China terkenal. Yang menggunakan nama pengguna Hua Zong Diu Le Jin Gu Bang. Dalam waktu 24 jam setelah rilis, video itu ditonton lebih dari 14 juta kali, memicu diskusi hangat di media cetak dan online.

Beberapa hotel yang disebutkan dalam video adalah Waldorf Astoria Shanghai, Bulgari Hotel Shanghai yang baru dibuka. Park Hyatt Beijing dan Aman Summer Palace Luxury Resort di Beijing. Menginap satu malam di hotel-hotel ini berharga setidaknya 1.000 yuan ($ 144).

Video itu menunjukkan para pembantu rumah tangga membersihkan cangkir minum dengan handuk kotor atau kain yang sama yang digunakan untuk menyeka kursi toilet.

Wu Dong, blogger yang membuat dan membagikan video tersebut, mengidentifikasi dirinya dalam perkenalan sebagai orang. Yang mungkin tinggal di sebagian besar hotel di China. Sebagai seorang wiraswastawan. Ia mengaku menghabiskan 2.000 malam di 147 hotel mewah atau butik di negara itu selama enam tahun terakhir.

Wu mengatakan semua rekaman itu direkam tahun ini. Dia terinspirasi untuk membuatnya setelah berjalan di atas seorang pengurus rumah tangga yang menggunakan handuk mandi untuk membersihkan cangkir.

“Ini adalah masalah yang lazim di seluruh industri. Alasan saya memaparkan 14 hotel khususnya adalah bahwa mereka adalah yang paling mahal. Yang paling populer atau secara umum dianggap sebagai tanda dari industri,” katanya dalam sebuah video Beijing News pada hari Kamis. .

Lebih dikenal dengan nama samarannya, Hua Zong Diu Le Jin Gu Bang – yang berarti “Raja Kera telah kehilangan cangkul ajaibnya” Wu naik menjadi terkenal pada tahun 2012 karena menggunakan foto berita untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan 11 jam tangan mewah yang dikenakan oleh pejabat pemerintah di Provinsi Shaanxi. Wahyu itu menyebabkan penyelidikan dan pejabat itu kemudian dijatuhi hukuman 14 tahun penjara karena korupsi.

Park Hyatt Beijing dan Shangri-la Hotel Fuzhou, yang berada di antara 14 hotel yang ditampilkan dalam video. Mengeluarkan surat permintaan maaf pada hari Kamis, mengatakan bahwa mereka akan melakukan pelatihan tambahan dan pemeriksaan diri.

Ini bukan pertama kalinya beberapa hotel paling mahal dan dicari di China telah tertangkap dalam praktik pembersihan yang buruk. Tahun lalu, lima hotel mewah di Beijing gagal mengubah seprai seperti yang diperlukan setelah tamu check out.

Lanmei Test, sebuah organisasi yang mengaku independen, merilis sebuah video di WeChat tentang pemeriksaan rahasia di mana karyawannya meninggalkan tanda di seprai, toilet, dan cangkir di beberapa hotel bintang lima.

Tanda-tanda hanya terlihat di bawah sinar ultraviolet masih ada ketika karyawan Lanmei memeriksa ke kamar yang sama pada hari berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *