Hamil memakan biji bijian tentunya ibu sehat dan anak-anak pintar

V9news Hamil memakan biji bijian tentunya ibu sehat dan anak-anak pintar. Biji bunga matahari, almond, walnut, dll. Membantu ibu menjaga berat badan yang sehat, terutama baik untuk perkembangan otak.

Selama kehamilan, wanita cenderung memiliki lebih banyak nafsu makan daripada biasanya. Tidak ada yang salah dengan mengonsumsi makanan ringan tetapi penting bagi ibu untuk memilih makanan yang baik untuk kehamilan.

Menurut para ahli gizi, makan ibu seperti kacang, biji bunga matahari, biji labu, biji chia … adalah cara terbaik untuk menjaga berat badan yang sehat, tetapi masih cukup tanpa pengisian yang berlebihan. Selain itu, kacang-kacangan ini kaya akan asam lemak esensial, vitamin B, protein dan mineral yang sangat baik untuk pembentukan dan perkembangan, terutama perkembangan otak janin.

Berikut tujuh jenis kacang yang tidak boleh dilewatkan selama kehamilan:

Kenari


Menurut literatur internasional, 100 gram walnut mengandung 642 kalori, 6,7 gram serat, 15,2 gram protein, dan 65,2 gram lemak. Ini membantu wanita hamil suplemen Vitamin E, Omega – 3, asam organik dan fosfor. Terutama asam organik dalam kenari memiliki efek yang sangat baik untuk mendorong perkembangan otak janin dan anak-anak.

Menurut Database National Nutrient Departemen Pertanian AS, kandungan omega-3 dalam kacang walnut tiga kali lebih besar dari salmon serta beberapa kacang seperti kacang almond, kacang tanah, kacang. tertawa dan kenari … Komponen nutrisi dalam 1kg kenari kernel akan sama dengan 5kg telur, 9kg susu sapi atau 4kg daging sapi.

Banyak penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dalam kenari membantu mempertahankan lemak struktural, yang membentuk 60% nutrisi penting otak. Ini membantu otak mengendalikan perilaku, meningkatkan memori dan kognisi.

Wanita hamil makan walnut tidak hanya membantu untuk menghindari depresi tetapi juga bayi ditambahkan zat yang baik untuk otak, membuat bayinya lebih pintar dari rahim.

Benih ‘Chia’


Sama seperti walnut, biji chia mengandung asam lemak Omega-3 yang sangat penting untuk perkembangan otak, bahkan di dalam rahim.

Almond

Bahan almond termasuk folat, asam folat dan omega 3. Jadi, kacang ini adalah sumber nutrisi yang baik untuk ibu hamil, membantu mereka lebih pintar dari rahim. Wanita hamil yang minum almond dalam makanan mereka memiliki manfaat regenerasi sel darah merah, anti-anemia, menghilangkan stres, pencegahan inkontinensia urin selama kehamilan, dan pencegahan cacat tabung saraf pada bayi sekitar 50-70%.

Selain itu, almond kaya akan magnesium untuk membantu mengurangi risiko kelahiran prematur dan membantu sistem saraf janin berkembang sempurna.

Biji bunga matahari


Biji bunga matahari kaya akan asam lemak tak jenuh, protein, kalium, fosfor, kalsium, magnesium, selenium, vitamin E, vitamin B dan banyak nutrisi lainnya. Makan biji bunga matahari akan membantu meningkatkan ketahanan pada anak-anak.

Selain itu, unsur ini juga mengandung unsur besi, seng, kalium, magnesium membantu ibu memilih untuk mencegah anemia.

kastanye

Chestnut memiliki kandungan lemak paling rendah, tetapi mengandung kadar pati tertinggi. Jumlah vitamin C yang terkandung dalam chestnut segar setinggi jumlah vitamin C yang ditemukan dalam tomat dan apel. Selain itu, kastanye mengandung asam lemak tak jenuh yang mendukung perkembangan otak pada anak-anak.

Karena chestnut mengandung kandungan pati yang tinggi, mudah untuk menciptakan perasaan virtual.

Kacang Maccadamia

Kacang macca memiliki kandungan gizi yang tinggi, termasuk lemak, gula, protein, mineral, vitamin B6, vitamin B1, kalsium, zat besi, fosfor … Janin, terutama efektif dalam memberikan nutrisi ke sel otak.

Dengan rasa yang sangat lezat, itu juga menyediakan banyak minyak dan protein untuk membantu meningkatkan anoreksia selama kehamilan.

Biji labu


Biji labu berukuran kecil tetapi mengandung banyak nutrisi seperti lipid, vitamin B1, B2, E, PP, kalsium, zat besi, seng, fosfor, selenium. baik untuk otot, darah, jeroan dan sendi. Glukosa juga merupakan komponen utama dari sel dan sistem saraf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *