Peneliti: Perempuan Lebih Tertarik pada Pria Berkaki Panjang

Lebih Tertarik pada Pria Berkaki Panjang

V9NEWS –┬áMemang selera tiap orang berbeda-beda. Namun menurut suatu penelitian, ternyata para perempuan lebih menyukai pria dengan kaki yang sedikit lebih panjang dibanding rata-rata.
Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Royal Society Open Science, tim peneliti dari Cambridge University menemukan bahwa perempuan lebih menyukai pria seperti itu karena mereka dianggap sebagai calon pasangan yang baik.
Tapi dalam studi tersebut juga dijelaskan bahwa kaki pria tersebut haruslah tidak terlalu panjang, harus hanya sedikit lebih panjang dari rata-rata. Deposit Via Gopay
Hal ini dikarenakan kaki yang terlalu panjang membuat pria terlihat terlalu kurus dan menurut studi, pria yang terlalu kurus kurang dianggap tidak menarik untuk dijadikan pasangan.

Bagaimana Studi Dilakukan

Dalam studi ini para peneliti menguji tingkat daya tarik dari berbagai ukuran anggota tubuh pria dengan menanyakan 341 orang perempuan Amerika.
341 orang tersebut diminta untuk melakukan penilaian pada figur pria buatan komputer. Panjang kaki pria mulai dihitung dari pinggul hingga bagian atas mata kaki.
Hasilnya adalah pria yang dinilai paling menarik memiliki kaki dengan panjang sedikit lebih panjang dari rata-rata. Para peneliti menjelaskan bahwa ukuran yang sedikit lebih panjang dari rata-rata tersebut diasosiasikan dengan kesehatan yang baik.

Sebaliknya, mereka yang memiliki kaki berbeda secara signifikan dari rata-rata, baik lebih panjang ataupun lebih pendek, diasosiasikan dengan kesehatan yang buruk.
Kaki yang terlalu panjang dianggap memiliki hubungan dengan kondisi genetika yang tidak baik, sementara kaki yang terlalu pendek dihubungkan dengan diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan demensia.
“LBR (rasio antara kaki dan badan) yang sedikit di atas rata-rata diasosiasikan dengan status sosial dan ekonomi yang tinggi, nutrisi yang baik, serta stabilitas pertumbuhan,” ujar William Skylark, pemimpin tim studi, dikutip dari The Independent.


“Preferensi LBR yang kami amati berada pada titik sedikit di atas rata-rata yang dimiliki populasi luas. Hal ini menunjukkan bahwa LBR memberikan sinyal kebugaran dari pria yang prospektif dijadikan pasangan,” imbuhnya. Deposit Via Pulsa
Tapi bagi Anda yang berkaki lebih pendek dari rata-rata, jangan lantas bersedih. Sebab, studi ini sendiri dilakukan pada perempuan Amerika, bukan seluruh perempuan di dunia. Dan seperti yang kita ketahui, selera tiap orang tentu berbeda-beda.

Sumber : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *